Skip to main content

Rilis Sistem Aplikasi PMP Tahun 2019 versi 2019.09.01

Rilis Sistem Aplikasi PMP Tahun 2019 versi 2019.09.01



Yth. Bapak/Ibu
1. Kepala LPMP
2. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
3. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
4. Kepala SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB
5. Pengawas Sekolah
di seluruh Indonesia


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Puji syukur Alhamdulillah, berdasarkan informasi di laman pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id proses pengembangan dan pengujian Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019 Pendidikan Dasar dan Menengah versi 2019.09.01 telah selesai secara bertahap dan dapat dirilis pada tanggal 9 September 2019.
Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019 versi 2019.09.01 secara umum bertujuan untuk mendukung proses penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Ajaran 2019/2020.
Untuk itu secara teknis terdapat beberapa aplikasi utama pada Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dikdasmen Tahun 2019 dapat dibuka pada tautan di bawah ini:
  1. Laman baru PMP Dikdasmenpmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id 
    (Sebagai portal resmi informasi seputar Pemetaan Mutu Pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah)
  2. PMP Online (EDS Daring)pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745 
    (Login menggunakan akun Dapodik Sekolah)
  3. Manajemen PMPpmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:2019 
    (Login menggunakan akun Dapodik Dinas dan LPMP)
  4. Supervisi Mutu PMPpmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:8881
    (Login khusus akun Pengawas menggunakan NIP)


Baca Juga : 


Catatan:
  1. Aplikasi EDS Daring sudah menggunakan instrumen tahun 2019 dan dapat diunduh pada menu Pusat Unduhan.
  2. Aplikasi Manajemen PMP diperuntukkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten Kota, serta LPMP dalam rangka mengelola pelaksanaan PMP, juga memberikan kontribusi informasi dan berbagi praktik baik yang akan dimuat pada laman PMP. Selain itu dapat digunakan untuk mengelola dan memantau pengawas dan progres PMP sekolah binaannya.
  3. Aplikasi Supervisi Mutu digunakan khusus oleh Pengawas dalam mengelola data kunjungan supervisi dan verval mutu sekolah binaannya.
  4. EDS pada saat ini hanya tersedia pada mode Daring (Online) dan akun yang digunakan semuanya bersumber dari Dapodik untuk Kepala Sekolah, PTK dan Peserta Didik, terkecuali Komite Sekolah ditambahkan pada aplikasi.
  5. EDS Offline masih dalam masa pengembangan sambil dilakukan penyempurnaan pada aplikasi.
  6. Portal Simulasi Bimtek Pemetaan Mutu Fasilitator Nasional ditutup untuk sementara dalam waktu 5-7 hari.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen


























Comments

Popular posts from this blog

Download Microsoft Office 2021

  Download Microsoft Office 2021 Bagi pengguna komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows pastinya tidak asing dengan yang namannya Microsoft Office. Ini merupakan salah satu software andalan dari Microsoft yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia dalam berbagai hal seperti penulisan, input data, presentasi, dan sebagainya. Di dalam Microsoft Office terdapat beberapa software yang memiliki fungsi berbeda-beda. Dengan kata lain, pada dasarnya Ms. Office merupakan kumpulan dari beberapa software yang memiliki fungsinya masing-masing. Jadi, ketika Anda menginstall Ms. Office maka otomatis Anda mendapatkan semua software yang menjadi satu paket dari software tersebut. Kelebihan Microsoft Office 2021 Microsoft selalu menghadirkan versi terbaru dari Microsoft Office. Setiap versi terbaru memiliki kelebihannya masing-masing. Terutama berkaitan dengan fiturnya. Untuk Office versi terbaru yang dihadirkan oleh Microsoft adalah Microsoft Office 2021. Dari namanya sudah bisa kita

Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMSpico Activator

Cara Aktivasi Windows 10 Menggunakan KMSpico Activator Salah satu  cara aktivasi Windows 10  dan microsoft office terbaru adalah menggunakan software activator KMSpico. Aplikasi activator gratis ini dirancang khusus untuk mengaktifkan segala versi Windows dan office tanpa terkecuali. Cara installasinya juga sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa klik saja. Kemudahan tersebut memungkinkan siapapun untuk dapat menggunakan software KMSpico tanpa pengalaman apapun. Berikut adalah step by step Cara mengaktifkan Windows dengan software KMSpico. Namun sebelum mulai, pastikan anda menggunakan software microsoft yang sudah KMSPICO Support. Baca Juga : Download Microsoft Office 2016 Full Version Gratis Sedangkan untuk Office 2019 terbaru, KMSpico belum mendukungnya, sebaiknya gunakan aplikasi lain seperti  AAct Activator Terbaru . The OS The MS Office The Server Win Vista Business/N Office 2010 All Server 2008 Standard/Datacenter/Enterprise Win Vista Enterprise/N Office 2013 All Server 20

123 Fakta Golongan Darah A atau Tipe Darah A Tentang Watak, Sifat, Karakter, Penyakit, Dan, Hobi Seseorang. 123 Fakta Golongan Darah A atau Tipe Darah A Tentang Watak, Sifat, Karakter, Penyakit, Dan, Hobi Seseorang.

Sebelumnya saya telah memberikan beberapa tentang golongan darah B, AB, dan O. Kali ini saya akan memberikan mengenai Fakta Golongan Daarah A atau Tipe Darah A Tentang Watak, Sifat, Karakter, Penyakit, Dan, Hobi Seseorang. Golongan darah adalah pengklasifikasian darah dari suatu individu berdasarkan ada atau tidak adanya zat antigen warisan pada permukaan membran sel darah merah. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah tersebut. Golongan darah manusia ditentukan berdasarkan jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya. Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif (Wikipedia). Nahh setelah tahu sedikit tentang golongan darah A , maka ini adal